Sabtu, 04 Februari 2017

Introverts, Be Proud of Who You Are =D



“Hal paling istemewa dalam kehidupan adalah untuk menjadi siapa dirimu sesungguhnya”
-Carl Jung

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ayo berbicalah.
Kemukakan pendapatmu.
Jangan malu.
Pergilah bertemu banyak orang.
Tunjukkan dirimu.

Apakah komentar seperti itu sering kamu dengar?
Jika iya, berarti kamu adalah seorang yang introvert yaa? :D
Di kehidupan masyarakat sekarang ini, orang-orang berharap dan terobsesi untuk menjadi ekstrovert. Harapan inilah yang membuat orang introvert merasa bahwa dirinya bermasalah, tidak cukup qualified, dan itu adalah kelemahan terbesarnya.
Orang-orang terus memberitahunya untuk berubah, agar lebih berani, menunjukkan dirinya kepada banyak orang, dan membuat lebih banyak jaringan.
Aku ingin menyampaikan bahwa mereka itu,
Salah.

Rabu, 11 Januari 2017

2016-Awesomely Beautiful Year


It`s a Beautiful Day, Beautiful Year, Beautiful Life


The moment may be Temporary, but the memory is forever
So I made this posting, to cherish all the beautiful moments that had ever happenned in my life and also changed my life better

to lead a life gratefully ahead

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Tahun 2016 adalah tahun yang menakjubkan dan dipenuhi warna-warna indaah. =D

di tahun inilah aku membuktikan bahwa impossible adalah possible
di tahun inilah aku belajar banyak sekali pelajaran hidup
di tahun inilah aku mengalami banyak pengalaman-pengalaman indah dan bermakna
di tahun inilah aku akhirnya berhasil mengunjungi beberapa tempat di jogja (yang udah aku tempati selama hampir 3 tahun inii, wkwk)
di tahun inilah aku merasakan rasa sedih karena berpisah dan kebahagiaan besar karena bertemu
di tahun inilah aku mengalami banyak kesulitan dan tantangan hingga akhirnya aku berhasil membuktikan kalau aku bisa!!!

Ada beberapa chapter yang aku alami dari 2016, tadaaaaaa, ini diaaaaaa!!! untuk memudahkannya, aku ceritain sesuai tanggal yaaa ;)

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Program Make a Difference (18-25 Januari, Hongkong) - Kebersamaan



Make a Difference prograaam!! Uwaaaa akhirnya ke Hongkong, Alhamdulillaaaah
seruu kali karena bisa kenalan dengan banyak temaaan dan lucu-lucuu wkwk
Selama MaD, kita tinggal di kedutaan Indonesia di Hongkong, Alhamdulillah gratis dan nyamaaan
Kita semua satu rumah, jadinya bisa cerita-cerita bareng, makan bareng, berangkat bareng, main bareng, dan ketawa-ketawa bareng pas di rumah.

Aku ketemu Kak shintaaa yang sangat lucu, Mas Furqon, Mas Hino, Mas Imron, Mbak Annisa, Zulfikar, Kak Fenno, Bang Jainal (orang Batak nih), dan Mbak Ismaa

Kita juga berkenalan dan sering mampir ke rumah mbak dan ibu tkw yang luar biasa baik dan sangat kuat. Kita masak bersamaa dan juga kadang tidur di rumah mbak dan ibu tkw hehe
Sangat mengharukan ketika mendengar perjuangan mbak dan ibu tkw di Hongkong yang rela berpisah jauh dengan keluarga demi menghidupi keluarga yang di Indonesia.

Alhamdulillah berkesempatan ke DisneyLand jugaa =D
Can you feel the magic in the air? ;D

Kuliah Kerja Lapang Teknik Industri UGM (25-29 Januari, Jawa Timur) - Finally Home



Hidup IEGMU13!! =D
Uwaaaa kangen banget sama anak-anak, setelah 1 semester pergi exchange dan meninggalkan kampus.
Akhirnya bisa kumpul dan main bareng lagii. Benarbenaar senang kaali
Kita mengunjungi beberapa perusahaan, yaitu Pocari Sweat, Pelindo III, dan satu laginya lupaa *parah putri emang
Kita juga maaain bareeeng ke Jatim Park! =D
Pokoknyaaa benerbener senang banget pulaang


Youth Southeast Asian Leadership Initiative (19 Februari-26 Maret, United States)




Siapa yang pernah membayangkan kalau aku berada di United States dan dengan orang-orang superkeren dari seluruh ASEAN?
bahkan 1 detik sebelum email pengumuman menang itu, menginjakkan kaki di United States hanyalah mimpi yang tidak berani aku impikan.
Alhamdulillaaah Alhamdulillaaah Allah memberikanku kesempatan ini. *terharu*

"Everyday is like a dream ya kak" itulah yang aku katakan ke kak sheila ketika di US.
YSEALI adalah saat aku percaya bahwa impossible adalah possible.
saat aku melihat bahwa dunia itu sangatlah luas dan setiap tempat yang kami kunjungi telah menunjukkan betapa luar biasa nikmat Allah swt.
YSEALI juga telah mendorongku untuk bekerja lebih keras lagi
Karena masih terdapat sangat banyak hal yang harus kita lakukan dan perjuangkan.


Kuliah Kerja Nyata-PPM (20 Juni-31 Juli, Giritirta Banjarnegara) - Keluarga Baru



JTG-04 yang beranggotakan 30 orang luar biasa ini adalah keluarga barukuuuu
Aku benarbenar sangat bersyukur dan beruntung karena telah menjadi 1 bagian dari keluarga JTG-04 dan Desa Giritirtaaa!! =D
Alhamdulillaaah benarbenar Alhamdulillaaah
KKN adalah saat kamu bangun dan melihat mereka, menghabiskan waktu bersama, dan kemudian juga tidur dengan temanteman kitaa.

KKN JTG-04 tahun 2016 benarbenar beranggotakan anak-anak yang sangat baaaaik sekaaali, lucuuu dan seruuuu banget! Iyaa doong, keluargaku emang harus seruuu =))
Alhamdulillaaah, Giritirta yang telah menemukan kita temantemaan ;)


Only the Girls hehehe

Energy Innovation Challenge (24 July, Singapore)


Mas Naaabil! Mas Faqih! Mbak Ika! dan Mas Izzaaa!! =D
Kita mengikuti lomba di Singapore dan menggunakan Edula Lamp sebagai solusinyaaaa
Edula Lamp ini benarbenar membuat sangat binguung! Benerbenaaar
Kita bingung parah banget tentang cara buat edula laamp, banyak sekali percobaan yang gagal dan kata menyerah berada di depan mata.
Tapi berkat berjuangan Mas nabil, Mas Faqih, Mbak Ika, dan Mas Izzaaa, kita berhaaasil
(Putri tidak ada saat berhasil karena sedang kkn).
Lomba EIC ini dan mas nabil telah mengenalkanku dan mempertemukanku dengan mas faqih, mas izza dan mbak ikaaa. Makasih banyak mas mbaaaaak =D Senang kali bisa berjuang bersama mas mas maas dan mbaaak =D


PIMNAS PKM-M O COCO (6-12 Agustus, IPB Bogor) - Ajja Ajja FIGHTING!



PIMNAS hanyalah serpihan kecil dari perjuanganku bersama bro2ku, Kapten (Yofrizal) dan Fikri, dan juga kedua adikku yang supermanis, Putu dan Verna.
Enggak terhitung lagi berapa malam dan berapa sore dan berapa weekend dan berapa hari-hari random yang kita habiskan bersama untuk memperjuangkan O Coco wkwkwk
Bahkan sampai kita punya tempat nongkrong favorit kitaa
Tidak hanya suka yang kita alami bersama, tapi juga duka dan setiap lelaah bersama =)
Terima Kasih keluarga kecil O Coco =)) O Coco benarbenar tim terhebat yang aku punya =D

SOSMAS Kembali - Kehangatan dan Tawa




AKU PULAANG!!!! =D Huwaaaaaa! Senang Kaliii akhirnya bisa mendengar lelucon-lelucon dan tawa-tawa gakjelas dari brother, sista, dan adik-adik sosmaskuu!!! bertemu dengan Sosmas benarbenar bukti yang menunjukkan kalau aku syudah di rumah =D
Aku selalu merindukan menghabiskan waktu dengan sosmas hehe
Karena sosmas adalah waktu ketika aku bisa melupakan semua beban deadline dan beban hidup lainnya.
Ketika waktu berhenti, dan kemudian menyanyikan lullaby yang hangat dan indah
Tadaimaa!!! =D

YSEALI Summit (Laos, 5-9 September) - Reunion




Proyek Terpadu (Semester 7, Teknik Industri)




Haaaai, kita dari Putri Indra Surya Inc. dengan produk kita, Ngeeng! Syudah Sampaaai!! =D
Aku sangat menyukai proyek terpadu karena proyek terpadu telah mengajarkan kita untuk mengaplikasikan hampir semua ilmu-ilmu yang kita pelajari sebelumnya, dan memaksa kita mencari tahu hal-hal yang belum kita pelajari wkwk.
PT itu benarbenar sangat menantang daaaaan sulit, wkwk
Bersama dengan kelompok Putri Indra Surya Inc., kita telah melalui banyak hal bersamaa hehehe
Alhamdulillaaah Ngeeng keluar sebagai produk terfavorit =D Senang dan bangga sekaaali.

Ulang Tahun ke-21 (25 november 2016, Yogyakarta) - Aku Bahagia


Aku Bahagia.
Hari itu benarbenar hari yang terindah dan tidak akan pernah aku lupakan.
Alhamdulillah ya Allah, aku benarbenar sangat bersyukur.

Foto di atas berisikan orang-orang yang paling penting di hidupku.
Yang menjadi kekuatan di saat aku lelah dan ingin menyerah.
Yang mengingatkan ketika aku salah.
Dan yang selalu ada dan mendukungku.
Terima Kasih dari lubuk hatiku kepada Kakak Nabil (especially you ;) ),
Kepada Kapten, Verna,Putu,Yiyik, Mbak Widi, dan Ezzah (adikku tersayang yang mengambil foto ini)




Pulaaaang =D (20 Desember 2016) - I'm Home


AKU PULAAANG!!!!
Aku pulang, Aku pulang, Aku pulang, Aku pulang, Aku pulang! *nyanyi gakjelas*
Aku sangat merindukan rumaaaah *hiks *hiks
Alhamdulillaaah akhirnya aku pulang dan bisa bertemu dengan love of my life, yaitu mama papa, adek liaaa.
Abang ajid masih kuliaah, tapi Insya Allah bisa segera bertemu jugaa =D
Rumah adalah tempat dimana hatiku berada =))

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ya, 2016 adalah tahun yang sangat indaaaah sekali, Alhamdulillaaah ya Allaaah.
Bahkan saat mengetik ini bibirku tidak berhenti tersenyum dan hatiku menghangat :))
Alhamdulillaaah =))) untuk itu, hati ini tidak akan pernah berhenti bersyukur

Selamat tinggal 2016!!! Selamat datang 2017!!! =D
Semoga tahun di tahun 2017 ini, cahaya Allah senantiasa melimpahi kita semua dan senyum bahagia penuh syukur senantiasa menghiasi bibir kitaaa ;)

Let's have and make more and more Beautiful Memories! =D
Always be thankful & have a Wonderful Year Ahead!!
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Then which of the favours of your Lord will you deny? ;)

Sabtu, 07 Januari 2017

Janji seorang Anak dan Kakak

Aku telah jatuh cinta, berulang kali, pada orang yang sama
Aku telah jatuh cinta kepada mama, papa, abang ajid dan adek lia

Aku jatuh cinta kepada keluargaku karena Allah swt.
Karena Allah telah melahirkanku dari keluarga yang luar biasa.
Karena Allah telah menunjukkan dan mengajarkanku arti cinta dan kasih sayang melalui keluargaku
Karena Allah telah mengizinkanku jatuh cinta untuk pertama kalinya, kepada keluargaku

Ya, Aku telah jatuh cinta karena Allah swt.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Aku kuliah di Jogja sejak tahun 2013.
Untuk itu, aku mengalami perpisahan berulangkali dari keluargaku dan hidup merantau di Jogja.

Bandara Internasional Kualanamu - Tempat Perpisahan Keluarga dengan Putri Kecilnya

Saat itu, aku melihat mama nangis ketika mengantarkanku ke bandara dan hatiku pun hancur. Aku berusaha keras untuk enggak menangis didepan mama.
Tetapi kemudian aku melihat air mata yang menggenang di mata papa.
Papa tidak pernah menangis, papa adalah pahlawan superku yang sangat kuat. Papa tidak pernah menangis, sesulit apapun masalah yang datang. Tapi papa menangis saat itu, saat mengantarkan putri kecilnya merantau ke tempat yang jauh.

Airmataku pun menetes dan tidak bisa ditahan lagi.
Aku adalah anak yang telah menghasilkan airmata pada mama dan papaku.
Atas dasar apa aku berhak melakukannya? hak apa yang aku miliki?

Kamis, 29 Desember 2016

OHANA - FAMILY



The Love of Family is my Life's Greatest Blessing
Alhamdulillaah ya Allah =))

Yes, Family is where my Life Begins and Love never Ends

Minggu, 27 November 2016

Happy 21st Birthday!



Maka jadilah Matahari,
Hangat harapan bagi mereka yang berjuang
yang percaya tuk lampaui aralan mimpi

Maka jadilah Bintang,
Kerlip terang bagi mereka pencari jalan
yang melepas gamang dan berani terbang

Maka jadilah Malaikat,
Lembut hati bagi mereka para pengelana
yang menimba ilmu tuk menebar manfaat

Karena,

Seperti alunan Angin dalam embara
Hanya bersamamu Angin membumbung dalam teguh


Angin, 25 November 2016


Jumat, 25 November 2016

Putri Indra Surya -Ngeeng- Foto Keluarga =D

Aku sukaaaa sekali dan sangat bersyukur karena udah berjuang bareng dengan 9 pejuang Ngeeng ini.
Ini foto keluarga kitaaaa

Haaai! =D Kami dari Putri Indra Surya yang terdiri dari 5 mahasiswa dan 5 mahasiswi yang telah berbagi suka, duka bersama selama 1 semester inii
Khawatir bareeng, tertawa bareng, ketakutan bareng, saling tolong menolong, perdebatan panjang, bingung bareng wkwkwk

Tapi satu hal yang terpenting adalah kita peduli dan terbuka, mungkin karena itu berkumpul dengan kalian selalu menjadi waktu yang menyenangkan ;)

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
MEET THE TEAM

DAB STYLE ;D

FIGHT MODE

Love Love Love ala Korea (enggak tahan lihat wajah Gendon)

Foto Keluargaaaa
Ini kacau banget pas mau foto keluarga di ataaas, soalnya kita ada 5 cowok dan 5 cewek kaaan, jadi bingung2 posisi fotonya, mau bikin selang seling cowok atau cowok 3 atau gimana2nyaa wkwkwk
Bingung mau ngeletakin Gendon sebagai CEO dimana jugaa
Akhirnya kita menjunjung keseimbangan ;)

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

INTRODUCING PIS INC. MEMBERS

Kenaliiin, ini Gendooon, CEO kitaa.

Ini Tiaaan aka Marioo > Bendahara kitaaa kekeke

Ini Putriii
Bellaaaa

Assaaaaa



Salmooon aka. Ruth

Senin, 07 November 2016

Live On! - One Litre of Tears

“I want to be like the air. The good-hearted person whose kindness overflows and people realize how important she was to them, once she is gone. I want to be that kind of person.” 
― Aya, 1 Litre of Tears















“I put my hand on my chest. I can feel my heart beating. My heart is working. I'm pleased. I'm still alive.” 
― Aya Kito, 1 Litre of Tears